Rapat Rapergub DKI 2015, Ahok: Samakan Persepsi Saja

Kamis, 02 April 2015 - 09:35 WIB
Rapat Rapergub DKI 2015, Ahok: Samakan Persepsi Saja
Rapat Rapergub DKI 2015, Ahok: Samakan Persepsi Saja
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) beserta jajarannya akan menghadiri rapat pembahasan Rapergub APBD DKI 2015 yang akan digelar di Gedung Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Ahok menegaskan, tidak ada yang perlu dipermasalahkan dalam rapat Rapergub itu lantaran hanya peyamaan persepsi.

"Ya samakan persepsi saja (Pergub), enggak ada masalah apa-apa sebetulnya," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (2/4/2015).

Dalam rapat nanti, kata Ahok, pihaknya juga akan memfokuskan anggaran untuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Maka itu, sambungnya, dirinya ingin samakan persepsi dengan Kemendagri.

"Pusatkan duitnya untuk BUMD yang sudah jelas. Model ini mesti samakan persepsi dengan Mendagri," tukasnya.

Sekadar diketahui, Kemendagri mengundang Ahok, pejabat SKPD, direksi BUMD DKI, serta pimpinan dan anggota badan anggaran (Banggar) DPRD DKI untuk kembali duduk bersama guna menyamakan persepsi mengenai Pergub APBD 2015. Hal ini dikarenakan Kemendagri telah selesai dalam memverifikasi Rapergub tentang APBD DKI 2015.

"Tanggal 23 Maret, kami sudah terima rancangan Pergub dari DKI. Dari situ kami lakukan asistensi, supervisi, dan besok klarifikasi. Karena ini sudah berjalan tujuh hari dalam kaitannya dengan pelototin semua anggaran itu," tutur Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri Reydonnyzar Moenek saat dihubungi, Rabu 1 April 2015.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8123 seconds (0.1#10.140)