Ahok Nilai E-ticketing Bus Transjakarta Belum Sempurna

Senin, 23 Februari 2015 - 10:05 WIB
Ahok Nilai E-ticketing Bus Transjakarta Belum Sempurna
Ahok Nilai E-ticketing Bus Transjakarta Belum Sempurna
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai sistem e-ticketing di seluruh koridor bus Transjakarta masih belum sempurna. Sehingga masih perlu dilakukan perbaikan agar penerapan sistem e-ticketing tersebut memuaskan.

Ahok mengungkapkan, ada kelemahan dalam penerapan e-ticketing yaitu tidak tercatatnya data jumlah penumpang yang keluar seusai menggunakan e-ticketing tersebut. Hal ini seharusnya diketahui, sehingga Pemprov DKI pun dapat memiliki data di halte mana penumpang banyak yang turun dari rute asal penumpang naik.

"Kita hanya butuh untuk tap keluar. Jadi e-ticketing itu belum sempurna, hanya mencatat orang naik. Saya inginnya nanti mencatat orang keluar supaya saya bisa tahu dia naik turun dimana," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (23/2/2015).

Sebagai contoh jika seseorang naik dari ujung halte dari satu koridor dan kembali ke halte yang sama maka bisa saja ketahuan pegawai tetap atau tidak tetap."Itu yang akan dievaluasi siapa tahu nanti kita bisa menciptakan rute baru. Rute yang bisa membuat orang tidak naik turun pakai bus transit, termasuk untuk menyiapkan bus yang lebih banyak," tukasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5966 seconds (0.1#10.140)