Malaysia Tertarik Cara Tangerang Kelola Sampah

Kamis, 29 Januari 2015 - 03:09 WIB
Malaysia Tertarik Cara Tangerang Kelola Sampah
Malaysia Tertarik Cara Tangerang Kelola Sampah
A A A
TANGERANG - Berhasil merubah image, Kota Tangerang menjadi acuan pemerintah Malaysia untuk melakukan pengelolaan sampah.

"Pengalaman Kota Tangerang menata kota dan mengelola sampah menarik minat pemerintah Malaysia untuk berkunjung," jelas Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah di kantornya, Rabu (28/1/2015).

Dikatakan Arief, pemerintah Malaysia melalui Badan Pengelola Sampah dan Kebersihan Malaysia yang dipimpin langsung oleh Datuk Abdurrahim bin Noor, selaku Kepala Badan sangat terkesan dengan usaha pemkot Tangerang membudayakan pola hidup bersih di kalangan masyarakat.

"Mereka mengaku terkesan dengan kelompok-kelompok masyarakat yang peduli terhadap program pengelolaan lingkungan yang digagas pemerintah ini," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kepedulian masyarakat dalam pengelolaan sampah tidak terlepas dari inovasi yang dilakukan pemkot untuk menarik peran serta masyarakat.

"Contohnya melalui program Bank Sampah, karena mereka merasakan betul manfaatnya jadinya mereka juga tertarik untuk berpartisipasi," sambungnya lagi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5646 seconds (0.1#10.140)