Ini Jam Rawan Kejahatan Versi Polda Metro

Selasa, 06 Januari 2015 - 12:41 WIB
Ini Jam Rawan Kejahatan Versi Polda Metro
Ini Jam Rawan Kejahatan Versi Polda Metro
A A A
JAKARTA - Kendati kejahatan bisa terjadi kapan saja, namun berdasarkan pemetaan yang dilakukan Polda Metro Jaya, peristiwa kejahatan biasa terjadi antara pukul 22.00-24.00 Wib.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menerangkan untuk lokasi rawan kejahatan merata di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

"Pemetaan daerah rawan kejahatan masih sama, hanya sifatnya fluktuatif, seperti antara Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jaksel. Paling banyak pusat karena banyak kegiatan perekonomian disana," paparnya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (6/1/2015).

Sedangkan untuk jam kerawanan kejahatan, lebih banyak berpotensi pada jam-jam malam antara pukul 22.00-24.00 untuk kasus perampokan.

"Tetapi siang hari pun bisa terjadi. Karena pelaku kejahatan sekarang melihat kesempatan. Di mana ada kesempatan, saat itu juga pelaku akan melakukan kejahatannya," ungkapnya.

Kejahatan di dunia maya, juga diprediksi akan terus terjadi. Kejahatan di dunia maya seperti penipuan, perjudian, perdagangan ilegal, prostitusi dan human trafficking juga akan tetap menambah kejahatan yang ada.

"Kejahatan cyber itu pada dasarnya sama dengan kejahatan konvensional, hanya saja medianya yang berbeda. Lebih banyak penipuan kalau di dunia cyber itu," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7024 seconds (0.1#10.140)