Situ Pladen Dangkal, Depok Masih Jadi Langganan Banjir

Jum'at, 28 November 2014 - 06:56 WIB
Situ Pladen Dangkal, Depok Masih Jadi Langganan Banjir
Situ Pladen Dangkal, Depok Masih Jadi Langganan Banjir
A A A
DEPOK - Kota Depok masih akan menjadi langganan banjir. Pasalnya, adanya pendangkalan di wilayah resapan air, salah satunya di Situ Pladen.

"Seharusnya dilakukan pengerukan, normalisasi dan penataan. Itu cara untuk mengatasi banjir di lokasi tersebut," kata anggota Komisi A DPRD Kota Depok Rezky M Noor, Jumat (28/11/2014).

Menurut dia, kondisinya sangat memprihatinkan. Maka itu, Pemkot Depok harus segera melakukan pengerukan. "Sehingga warga tidak lagi terancam banjir akibat luapan situ," saran dia.

Politisi Partai Gerindra ini menyayangkan gagalnya kegiatan pengerukan Situ Pladen yang dilakukan oleh Pemkot Depok. Akibat gagal lelang maka pengerukan pun tidak dilaksanakan.

"Saya sudah mendengar soal itu. Pemkot Depok gagal melakukan pengerukan situ di Kota Depok salah satunya Situ Pladen," tukasnya.

Aji, salah satu warga sekitar mengatakan, situ itu sudah 10 tahun tidak dikeruk. Sehingga warga cemas kalau hujan deras dan lama.

Sebelumnya, Pemkot Depok berencana mengeruk situ itu. Namun sampai sekarang urung dilaksanakan. Padahal warga sekitar sudah sangat resah jika musim penghujan tiba.

"Warga sudah sering mengeluh dan meminta pemkot untuk mengeruk tapi sampai sekarang tidak ada," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4216 seconds (0.1#10.140)