KCJ Pasang SIP di Kereta dan Stasiun

Kamis, 16 Oktober 2014 - 11:22 WIB
KCJ Pasang SIP di Kereta dan Stasiun
KCJ Pasang SIP di Kereta dan Stasiun
A A A
JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KJC) memasang 960 layar di dalam rangkaian kereta dan di sejumlah stasiun. Hal itu bertujuan untuk memberikan informasi kepada para pengguna kereta listrik.

"Layanan informasi ini diberi nama Sistem Informasi Penumpang (SIP) yang terdiri dari instalasi layar di dalam kereta, maupun giant screen di stasiun," tutur Manajer Komunikasi Perusahaan PT KCJ Eva Chaerunisa kepada wartawan di Stasiun Manggarai, Jaksel, Kamis (16/10/2014).

Pada rangkaian KRL, kata Eva, SIP menampilkan informasi terkait pelayanan seperti posisi KRL, informasi real time apabila terjadi hambatan di lintasan, himbauan tempat duduk prioritas, aturan keselamatan dan tata tertib.

"Untuk SIP di stasiun sudah dilengkapi dengan live feed dari akun twitter dan facebook resmi PT KCJ. Stasiun yang sudah dipasangi SIP baru Stasiun Cikini dan Stasiun Sudirman," tambah Eva.

Targetnya pada Desember 2014 ini SIP akan terpasang di 240 kereta dan tiga stasiun. Dalam setiap kereta akan dipasang empat layar yang tersebar di dua titik, sehingga akhir tahun akan ada 960 layar.

Dalam uji coba ini, kereta yang sudah dipasangi SIP berangkat dari Stasiun Manggarai ke Stasiun Sudirman.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5036 seconds (0.1#10.140)