Larang Pelat B, Wali Kota Bandung Tawarkan Ini

Rabu, 17 September 2014 - 16:01 WIB
Larang Pelat B, Wali Kota Bandung Tawarkan Ini
Larang Pelat B, Wali Kota Bandung Tawarkan Ini
A A A
JAKARTA - Pemkot Bandung berencana membatasi kendaraan pelat B, namun rencana tersebut akan direalisasikan jika transportasi sudah baik.

Permintaan untuk mengurangi kendaran pelat B ke Bandung disampaikan langsung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ke Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Selasa 16 September 2014.

Dia meminta masyarakat dari Jakarta perbanyak menggunakan kereta api saat berpergian ke Bandung. Nantinya di Bandung warga asal Ibu Kota akan dilayani dengan mobil listrik (cable car) dan monorel. ‎

"(Pembangunan) ini sedang proses lelang. Konstruksi tahun depan," sebut Ridwan Kamil di Balai Kota DKI Jakarta.

Ridwan mengaku mengkampanyekan perubahan moda transportasi di Kota Kembang itu dari sekarang, supaya nantinya warga di Jakarta mau mengurangi penggunaan kendaraan pribadi ke Bandung.

Moda transportasi publik yang dikedepankan lebih pada angkutan massal berbasis rel.

Langkah lain untuk mengajak warga naik kereta api ke Bandung itu telah dikonkritkan dengan meminta PT KAI menambah frekuensi perjalanan kereta dari Jakarta ke Bandung.

Selain itu, Pemkot Bandung akan memperbaiki semua infrastruktur jalan di Bandung, menambah kapasitas bus wisata. Kemudian meminta Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengkampanyekan langkah itu ke masyarakat Jakarta.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5760 seconds (0.1#10.140)