Tangani Sampah, Pemkot Tangerang Gandeng Remaja

Minggu, 31 Agustus 2014 - 11:34 WIB
Tangani Sampah, Pemkot Tangerang Gandeng Remaja
Tangani Sampah, Pemkot Tangerang Gandeng Remaja
A A A
TANGERANG - Sebanyak 1000 pemuda peduli sampah yang tergabung Hompimpah berjanji konsisten dalam menghijaukan Kota Tangerang.

Deklarasi HImpunan Pemuda Peduli Sampah (Hompipah) sendiri dilakukan dalam acara hari bebas kendaraan (Car Free Day) di Tuggu Adipura, Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, Minggu (31/8/2014).

Dalam acara deklarasi tersebut, dihadiri Wali Kota Tangerang, Arief R Wimansyah, Kepala Dinas Kebersihandan Pertamanan Kota Tangerang, Ivan Yulianto ,dan ketua Hompimah Rommy Abidin,serta para pemuda peduli sampah dan masyarakat kota Tangerang.

Arief dalam sambutanya mengingatkan agar seluruh masyarakat untuk terus ikut menjaga lingkungan sekitar sehingga dapat menciptakan lingkungan bersih, hijau dan sehat.

"Perlu di ketahui, volume sampah di kota Tangerang per hari mencapai satu ton, maka keterlibatan seluruh elemen untuk menjaga lingkungan sangat dibutuhkan," ungkapnya.

Ketua Hompimpah, Rommy Abidin mengatakan deklarasi ini adalah salah satu komitmen orang muda untuk membantu masalah lingkungan, tidak terkecuali sampah.

Menurut Rommy,dengan adanya deklarasi 1000 pemuda peduli sampah dapat membantu mewujudkan kota bersih dan nyaman yang terbebas dari sampah.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5464 seconds (0.1#10.140)