Demo kasus bus Transjakarta, HMI bawa daster untuk Kejagung

Rabu, 02 April 2014 - 14:43 WIB
Demo kasus bus Transjakarta, HMI bawa daster untuk Kejagung
Demo kasus bus Transjakarta, HMI bawa daster untuk Kejagung
A A A
Sindonews.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta Raya melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung). Pendemo mendesak agar Kejagung menuntaskan kasus markup pengadaan bus Transjakarta dan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB).

Dalam aksinya, masa membawa sekaleng kerupuk putih dan 100 daster sebagai simbol tuntutan agar penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan dan peremajaan bus Transjakarta dan BKTB itu tidak melempem.

"Sampai waktu yang diberikan kejaksaan untuk meriksa Jokowi. Bila tidak, maka kami akan menyediakan 100 daster untuk dipake jaksa, yang berlambangkan kebancian," kata Ketua Umum HMI Cabang Jakarta Raya Arif Wicaksana, di depan Gedung Kejagung, Jakarta, Rabu (2/4/2014).

Mereka mendesak agar kejaksaan memeriksa Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) yang diduga sebagai dalang intelektual kasus tersebut. Apabila tidak diperiksa, masa mengancam akan membawa masa lebih besar dan membagikan baju daster kepada pegawai Kejagung.

"Kami meminta kembali kepada kejaksaan untuk segera menindak lanjuti tuntutan kami, untuk memeriksa Jokowi dan kroni-kroninya," pintanya.

Sebelum aksi berakhir, perwakilan masa memberikan daster dan sekaleng kerupuk kepada pihak kejaksaan. Selain itu, para mahasiswa membakar duplikat foto Jokowi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3326 seconds (0.1#10.140)