JK: Jokowi harus prioritaskan semua masalah Jakarta

Senin, 15 Oktober 2012 - 15:53 WIB
JK: Jokowi harus prioritaskan semua masalah Jakarta
JK: Jokowi harus prioritaskan semua masalah Jakarta
A A A
Sindonews.com - Setumpuk permasalahan Jakarta kini menjadi pekerjaan rumah berat bagi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang baru saja dilantik. Jokowi dituntut harus bergerak cepat mengatasi masalah Jakarta agar masyarakat segera dapat menikmati hasilnya.

Mantan wakil Presiden periode 2004-2009 Jusuf Kalla (JK) menilai, segala aspek permasalahan Jakarta harus menjadi prioritas bagi Jokowi-Basuki. Baik pengentasan kampung kumuh atau mengatasi masalah banjir.

"Semua harus jadi prioritas, macet prioritas, banjir prioritas, kampung kumuh juga harus prioritas," ujar JK di Hotel Century Jakarta Pusat, Senin (15/10/2012).

Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini berharap Jokowi-Basuki segera melaksanakan program-program yang sudah dijanjikan kepada rakyat waktu kampanye lalu. Hal itu harus ditempuh dalam rangka mewujudkan harapan masyarakat yang dibangun olehnya.

Selain itu, lanjut JK, dalam mengurangi kemacetan, mengatasi banjir dan persoalan lainnya, membutuhkan partisipasi semua pihak. Yang terpenting menurutnya ada keseriusan dari pemerintah DKI Jakarta untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Butuh partisipasi semuanya dan butuh keseriusan," pungkasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6791 seconds (0.1#10.140)