Pilgub DKI

Jokowi diminta bebaskan Jakarta dari korupsi

Senin,  15 Oktober 2012  −  08:05 WIB
Jokowi diminta bebaskan Jakarta dari korupsi
Joko Widodo (Jokowi). (Dok. Istimewa)

Sindonews.com - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini akan dilantik. Banyak harapan publik yang menantikan janji perubahan yang dijanjikan keduanya.

Salah seorang pengusaha terkemuka Hashim Djojohadikusumo yang juga anggota Dewan Pembina Partai Gerindra meminta agar Gubernur DKI Jakarta Jokowi nantinya bisa membebaskan Jakarta dari penyakit korupsi. Soalnya, korupsi sudah menjadi penyakit berat bagi bangsa Indonesia.

"Saya sangat berharap, Jokowi membuat pembaharuan dan perubahan di pemerintahan Ibu Kota agar Jakarta bersih dari korupsi," harap Hashim dalam keterangannya, di Jakarta, Senin (15/10/2012).

Dia juga meminta maaf, karena tidak bisa hadir pada acara Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di kantor DPRD Kebon Sirih, Jakarta Pusat, karena tengah melakukan pertemuan penting di Luar Negeri.

"Mohon pengertian, bahwa berhubung beberapa pertemuan penting di London. Kami tidak bisa menghadiri acara pelantikan Gubernur dan wakil gubernur DKI," katanya.

Walau demikian, dia mendoakan agar pelaksanaan pelantikan tersebut berjalan lancar dan sukses. Tidak ada halangan dalam pelantikan tersebut.


(mhd)

views: 856x
shadow