alexa snippet

Jumlah Penumpang Commuter Line Ditargetkan Bertambah 12 Juta Orang

Jumlah Penumpang Commuter Line Ditargetkan Bertambah 12 Juta Orang
Sejumlah penumpang turun dari KRL Commuter Line.Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) menargetkan penambahan sebanyak 12 juta penumpang KRL Commuter Line hingga akhir 2017. PT KCJ menyiapkan sejumlah inovasi agar target tersebut dapat terealisasi.

Direktur Utama PT KCJ M N Fadhila menjelaskan, sejumlah inovasi yang akan dilakukan di antaranya isi ulang Kartu Multi Trip dan Tiket Harian Berjaminan (THB) melalui minimarket, serta top-up KMT melalui transfer bank jaringan ATM bersama dan SMS/internet banking yang direncanakan Febuari 2017 mendatang.

"Tahun ini kami menargetkan 292.340.798 penumpang, bertambah sebanyak 12 juta penumpang dibanding realisasi volume penumpang 2016 lalu yang mencapai 280 juta penumpang," kata Fadhila di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2017).

Fadhila menuturkan, PT KCJ juga akan menambah vending machine yang ada di beberapa stasiun akan ditambah pada tahun ini. Saat ini baru ada  ada 50 vending machine tiket yang sudah ditempatkan 13 stasiun.

"Kami menargetkan untuk bertahap hingga akhir tahun 2017, ada 400 vending machine yang akan dipasang di stasiun yang memiliki ruang yang cukup siap," kata Fadhila.

Tak hanya itu, perpanjangan wilayah operasi KRL akan dilakukan akhir Januari yang akan datang. KRL akan beroperasi sampai dengan Stasiun Rangkas Bitung.

"Pengoperasian KRL ke Rangkas Bitung akan perlahan-lahan menggantikan kereta api lokal (nonlistrik) yang selama ini beroperasi," kata Fadhila.



(whb)
views: 3.096
loading gif
Top