Sebaiknya Sidang Ahok Tetap Digelar di PN Jakarta Utara

Sabtu, 17 Desember 2016 - 02:55 WIB
Sebaiknya Sidang Ahok Tetap Digelar di PN Jakarta Utara
Sebaiknya Sidang Ahok Tetap Digelar di PN Jakarta Utara
A A A
JAKARTA - Rencana pemindahan lokasi sidang perkara dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal semakin menambah keyakinan publik bahwa sepertinya ada semacam 'permainan'. Jika tak mau dituduh aneh oleh publik, sebaiknya sidang Ahok tetap digelar di PN Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta.

"Publik dibuat bingung soal hal ini. Ini mengindikasikan bahwa kasus Ahok ini perkara serius," kata pengamat politik UIN Jakarta Adi Prayitno, Jumat (16/12/2016).

Dia menduga, simpang siur soal tempat sidang sengaja dilakukan untuk memecah konsentrasi massa di satu titik. Sebab, bisa dipastikan sidang Ahok menyita perhatian publik.

Diberitakan sebelumnya, polisi merekomendasikan pada ketua PN Jakarta Utara untuk memindahkan lokasi sidang dugaan kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki T Purnama (Ahok).

"Kita diskusi dengan Ketua PN (Jakut) menyampaikan evaluasi pengamanan dalam dan luar serta situasinya. Ketua PN pun berpandangan sama dengan kita, memang perlu cari tempat yang lain," ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana, Jumat (12/12/2016).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5704 seconds (0.1#10.140)