Jelang Pengambilan Nomor Urut, Polda Metro Terjunkan 700 Personel

Selasa, 25 Oktober 2016 - 14:04 WIB
Jelang Pengambilan Nomor Urut, Polda Metro Terjunkan 700 Personel
Jelang Pengambilan Nomor Urut, Polda Metro Terjunkan 700 Personel
A A A
JAKARTA - Polisi mengerahkan 700 anggotanya untuk mengamankan jalannya penetapan nomor urut Cagub-Cawagub DKI Jakarta di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Ratusan anggota polisi itu juga akan ditempatkan disejumlah titik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, sekitar 700 personel dikerahkan untuk mengamankan kelancaran pengundian nomor urut cagub-cawagub DKI 2017. Personel itu ditempatkan disejumlah titik lokasi, utamanya di lokasi penetapan nomor urut.

"Kami siapkan cadangan juga di luar apabila terjadi hal yang tak diinginkan. Selain itu, dilakukan monitoring pula di sejumlah titik berkumpulnya, di sekretariat-sekretariat masing-masing (paslon)," katanya di Jakarta, Selasa (25/10/2016).

Dia menambahkan, pengamanan di lokasi pengambilan nomor urut cagub-cawagub itu sudah berkoordinasi dengan pihak JIExpo. Adapu ratusan polisi itu akan dikerahkan untuk mengantisipasi tiap paslon yang membawa banyak pendukungnya agar acara penatapan itu berjalan dengan tertib.

Sedang usai penetapan nomor urut, tambah Awi, setiap paslon akan dikawal belasan anggota polisi saat melakukan kampanye. Belasan anggota yang mengawal itu memiliki peranan masing-masing, seperti sebagai forider pengamanan lalu lintas, melacak adanya potensi bahaya, dan sebagai pengamanan keselamatan tiap paslon.

"Jadi pengamanan bisa 12-13 personel di tiap pasangan (calon), mereka nanti menjalankam fungsi mulai dari PAM Obvit, Brimob, Intelkam, dan fungsi lantas, itu juga dilakukan sampai diumumkan pemenang sampai dilakukan sumpah," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5556 seconds (0.1#10.140)