Resmi Ditetapkan Cagub, Kapolda: Satu Calon Dikawal 10 Polisi

Senin, 24 Oktober 2016 - 20:29 WIB
Resmi Ditetapkan Cagub, Kapolda: Satu Calon Dikawal 10 Polisi
Resmi Ditetapkan Cagub, Kapolda: Satu Calon Dikawal 10 Polisi
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan menjelaskan jika ada pengamanan personel kepolisian untuk setiap calon baik dari Gubernur maupun Wakil Gubernur pada Pilgub DKI 2017.

"Setiap pasangan calon ini ada 10 orang yang melekat. Ada tiga pasangan calon, berarti ada satu calon 10, jadi 60 orang," kata Iriawan di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (24/10/2016).

Iriawan menambahkan jika pengamanan ini akan melekat mulai dari ditetapkan bakal paslon menjadi peserta atau paslon sore hari ini. "Dari mulai sekarang sudah melekat untuk mengamankan yang bersangkutan di setiap kegiatan. Selain itu 10 yang baku sesuai SOP kita juga ada cadangan lain yang disiapkan. Jadi mulai hari sekarang dia (pengamanan) sudah mulai merapat," kata Iriawan.

Iriawan menambahkan jika tujuan dari pengamanan ini agar para calon gubernur maupun wakil gubernur bisa beraktivitas saat kampanye dengan tenang dan aman. "Ada dari brimob, reserse, intelijen, sabhara, lalu lintas. Dan nanti juga akan ada koordinasi apabila kampanye ke daerah tertentu. Kan dia bisa mengontek kapolsek, kapolsek yang ada pengamanan biar kampanye sukses," lanjut Iriawan.

Sementara untuk petahana yang memang sudah punya pengawalan sebelumnya, Iriawan mengaku tetap ditambahkan. "Ada. Tapi gini, yang lain pun kalau sudah ada itu silakan tapi kita tetap tambahkan. Yang pak Ahok punya karena sudah merasa nyaman dengan pengawal itu, itu tetap. Tapi sisanya tetap kita tambahkan," katanya.

Selain calon, keluarga dan rumah pribadi masing-masing calon juga akan ada pengamanan. Lebih lanjut pengamanan ini tidak ada yang dikhususkan atau diistimewakan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5986 seconds (0.1#10.140)