Didukung Jempol Rakyat, Agus-Sylvi Kini Miliki 'Pasukan Medsos'

Kamis, 20 Oktober 2016 - 22:24 WIB
Didukung Jempol Rakyat, Agus-Sylvi Kini Miliki Pasukan Medsos
Didukung Jempol Rakyat, Agus-Sylvi Kini Miliki 'Pasukan Medsos'
A A A
JAKARTA - Komunitas media sosial Jempol Rakyat mendeklarasikan dukungannya pada pasangan Koalisi Cikeas, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Mereka berjanji bakal gencar mengkampanyekan paslon tersebut di media sosial nantinya.

Ketua Jempol Rakyat, Ajeng mengatakan, dukungan tersebut diberikan setelah pihaknya mencermati situasi di Jakarta saat ini. Kondisi Jakarta saat ini dianggap jauh dari harapan rakyat, Jakarta kerap disuguhkan tontonan tentang banjir dan macet.

Menurutnya, Ahok belum mampu mengatasi persoalan pokok tersebut. Ahok malah mempertontonkan penggusuran pada warga yang membuat wajah Jakarta semakin suram.

Lebih jauh, kata Ajeng, Ahok tidak menunjukan sikap yang baik dalam bertutur kata. Maka itu, hasil diskusi komunitasnya, pihaknya memilih untuk mendukung paslon Agus-Sylviana di pertarungan Pilgub DKI 2017 nanti.

"Pada kesempatan ini kami memberikan dukungan kepada pasangan Agus-Sylvi dalam Pilgub DKI 2017," ujarnya di Balai Hermina, Mampang, Jaksel, Kamis (20/10/2016).

Ajeng menerangkan, pihaknya siap mensosialisasikan Agus-Sylvi dan program kerjanya di media sosial nanti saat kampanye. Pihaknya bahkan akan melawan isu negatif yang ditujukan ke pasangan tersebut.

"Agus-Sylvi ini pasangan yang pas untuk memimpin Ibu Kota Jakarta," tuturnya.

Ajeng mengklaim, komunitasnya sudah eksis sejak pilpres 2014 silam. Tanpa merinci jumlah, Ajeng mengklaim anggotanya ada ribuan di seluruh pelosok Indonesia ini, khususnya di Jakarta.

Mendapatkan dukungan tersebut, Agus pun tersenyum memberikan merespon positif. Dia sangat bersyukur dan menilai media sosial merupakan fasilitas yang penting untuk kampanye politik di Indonesia ini.

"Khususnya di Jakarta karena kita tahu 70 persen masyarakat punya akses ke smartphone dan internet, sehingga berbagai sosial media platform sangat penting," jelasnya.

Agus menambahkan, penggunaan media sosial bisa dilakukan dengan cepat, dengan biaya yang hampir tak ada. "Dengan begitu, sosialisasi program yang bakal dibawanya itu untuk mensukseskan Jakarta dapat lebih mudah dilakukan.

"Saya senang dan apresiasi teman-teman dari Jempol Rakyat. Begitu pula dengan komunitas netizen lainnya yang berupaya untuk dedikasikan waktunya bantu kami semakin perkenalkan diri," paparnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3241 seconds (0.1#10.140)