Ratusan Warga Bekasi Ramaikan Okezumba

Minggu, 09 Oktober 2016 - 13:29 WIB
Ratusan Warga Bekasi Ramaikan Okezumba
Ratusan Warga Bekasi Ramaikan Okezumba
A A A
BEKASI - Beragam event olahraga kerap digelar pada hari Minggu pagi. Seperti Zumba yang digelar portal media online Okezone di Bekasi. Ratusan peserta yang didominasi kaum wanita meramaikan kegiatan senam Okezumba tematik di Bundaran Landmark Summarecon Bekasi.

600 peserta berasal dari Bekasi dengan kompak mengenakan kostum olahraga dan melakukan gerakan-gerakan zumba dengan semangat. Keceriaan dan kemeriahan terpancar dengan berbarengan kegiatan Car Free Day (CFD) di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

Bahkan, para peserta berbaris mengikuti setiap gerakan zumba dari instruktur zumba professional nan enerjik. Kegiatan olahraga zumba yang memiliki durasi waktu satu jam itu malah membuat para peserta terlihat tampak secara berlahan mulai menikmatinya.

Demi menambah kemeriahan acara, panitia sengaja sebagai bentuk apresiasi masyarakat dalam mengikuti kegiatan Okezumba memberikan sejumlah hadiah doorprice bagi beberapa peserta yang beruntung dengan ratusan ribu voucer belanja dan makan.

"Aktivitas olahraga senam Zumba ini merupakan agenda rutin setiap bulan yang sudah berjalan untuk kedua kalinya," ujar Pimpinan Acara Okezumba, Wendi Warisman kepada KORAN SINDO di lokasi, Minggu (9/10/2016).

Menurut dia, kegiatanya sebelumnya digelar di Taman Impian Jaya Ancol. Wendi mengatakan, kegiatan ini bertujuan guna memperkenalkan dan mempopulerkan olahraga senam zumba tematik kepada masyarakat Bekasi dan sekitarnya.

"Kegiatan kedua kalinya ini sangat meriah, hal ini dilihat dari antusian masyarakat Bekasi mengikuti acara ini," katanya.

Menurut dia, jumlah peserta yang mengikuti acara Okezumba ini tercatat sekitar 600 peserta yang terdiri dari mereka yang mendaftar langsung ke email panitia, maupun mereka yang mendaftar sebelum pelaksanaan Okezumba berlangsung, pada pukul 07.00 WIB.

"Peserta secara keseluruhan yang terdaftar ada 600 orang. Tapi kami lihat masih banyak yang belum terdata tapi mau ikut dalam kegiatan kami, dan kami pun mempersilakannya karena acara ini memang terbuka untuk umum dan gratis," kata Wendi.

Wendi mengaku senang dengan antusias warga Kota Bekasi dalam kegiatan yang digelarnya saat ini. Kedepanya, Okezone akan mengadakan acara serupa, bulan depan tiga tempat akan menjadi lokasi di Summarecon Mal Kepala Gading, Serpong, dan Kampus UI.

Salah seorang peserta Okezumba, Ayu Rosika (30), mengatakan kegiatan Okzumba yang digelar oleh Okezone (MNC Group) sangat meriah dan disukai oleh kaum wanita. "Kami berharap kegiatan ini sering diadakan di Bekasi, karena ini senam yang seru," kata warga Kabupaten Bekasi ini.

Ibu satu anak ini mengaku, selama ini dia mengetahui gerakan senam Zumba dari televisi. Namun kali ini dia bisa merasakan dan mengikuti gerakan senam ini. Apalagi, dengan seringnya mengikuti kegiatan senam ini, dia menyakini badanya akan segar dan bugar.

Ningrum (25), perserta lainya mengaku, sudah dua kali mengikuti kegiatan yang digelar Okezon tersebut. Sebelumnya, kata dia, dia mengikuti acara Zumba di Taman Impian Jaya Ancol, pada bulan lalu. "Badan saya seger, dan senam ini bikin nagih mengikuti olahraga ini lagi," katanya.

Tidak sampai disitu, kebahagian Ningrum bertambah setelah dalam kegiatan Okezumba ini malah mendapatkan sejumlah hadiah vhoucer belanja yang disiapkan Okezone. "Sudah saya senang Zumba, malah dapat hadiah, terimakasih Okezone," ucapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5953 seconds (0.1#10.140)