Soal Dana Kampanye, Ahok Ditantang untuk Transparan

Kamis, 29 September 2016 - 16:34 WIB
Soal Dana Kampanye, Ahok Ditantang untuk Transparan
Soal Dana Kampanye, Ahok Ditantang untuk Transparan
A A A
JAKARTA - Cagub petahana Basuki T Purnama (Ahok) ditantang Indonesia Corruption Watch (ICW) untuk transparansi dana kampanye di Pilgub DKI 2017. Apalagi Ahok beberapa kali menantang pejabat untuk melakukan pembuktian harta terbalik.

"Ahok sebagai incumbent ‎kami tantang dalam Pilgub DKI ini untuk melakukan transparansi dana kampanye. Pilgub DKI ini menjadi magnet dan kami berharap ini menjadi etalase dan menjadi Pilkada yang bebas dari kampanye politik uang," kata Koordinator Divisi Peneliti Korupsi Politik ICW, Donal Fariz di kantornya, Jalan Kalibata IV, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2016).

Selama ini, kata Donal, Ahok kerap memiliki jargon untuk melakukan pembuktian harta terbalik untuk menantang para tokoh yang kerap mengkritik kebijakannya.

"Ahok juga selama ini punya jargon harta terbaik sehingga kami berharap beliau melakukan transparansi dana kampanyenya," jelas Donal.

Ia menambahkan, bahwa transparansi dana kampenye dapat dilakukan dengan melaporkan dana pemasukan dan pengeluaran selama mengikuti Pilkada di Ibu Kota.

"Mulailah Ahok melakukan dana laporan dan kampanyenya. Ini tantangan karena selalu keras bicara tentang harta kekayaan pejabat publik," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6454 seconds (0.1#10.140)