Bantah Klaim Nusron, PKB: Kiai NU Dukung Agus-Sylviana

Kamis, 29 September 2016 - 14:53 WIB
Bantah Klaim Nusron, PKB: Kiai NU Dukung Agus-Sylviana
Bantah Klaim Nusron, PKB: Kiai NU Dukung Agus-Sylviana
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPW PKB DKI Jakarta Abdul Azis menyatakan jika Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta hingga petinggi ulama dan kyai mendukung Agus Yudhoyono-Sylviana Murni di Pilgub DKI 2017.

Hal ini menampik pernyataan Nusron Wahid yang menyebut jika pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) mayoritas adalah pengikut NU. "Para kiai kampung dan ulama-ulama NU se DKI Jakarta sudah merapatkan barisan untuk memenangkan Agus-Sylvi," ujar Azis kepada wartawan, Kamis (29/9/2016).

Azis mengaku partainya dengan lapisan para kiai NU sudah melakukan komunikasi. Tak hanya itu penggalangan ke pelosok kampung sedang dilakukan.

"Dalam jangka waktu dekat ini kiai NU dan kiai kampung di Jakarta akan lakukan pertemuan dan halaqoh alim ulama se-DKI upaya konsolidasi dan penguatan pemenangan Agus-Sylvi rencananya ada di bulan Oktober," tukasnya.

Azis menambahkan, soal Nusron Wahid yang mengklaim ada ulama NU yang ke Ahok itu kan cuma bisa-bisanya saja. "Klaim Nusron saja, Nusron juga tidak mengakar kok di Jakarta. Jadi soal Nusron mau bermanuver apa pun tidak akan berpengaruh di keluarga besar NU," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4726 seconds (0.1#10.140)