Gerebek Tempat Persembunyian, Pelaku Curanmor Didor Polisi

Selasa, 27 September 2016 - 18:01 WIB
Gerebek Tempat Persembunyian, Pelaku Curanmor Didor Polisi
Gerebek Tempat Persembunyian, Pelaku Curanmor Didor Polisi
A A A
JAKARTA - Tempat persembunyian pelaku pencurian kendaraan motor yang biasa beraksi di Jakarta digerebek polisi. Para pelaku digerebek di rumah kontrakannya, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Kapolsek Metro Taman Sari, AKBP Nasriadi mengatakan, satu pelaku bernama Roby Aryamahardika (20), terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas. Pelaku bersama rekannya biasa mengincar motor dengan mesin besar seperti, Kawasaki Ninja, Honda CBR, dan Yamaha Vixion.

Dari tangannya, polisi mengamankan satu unit motor CBR yang dicuri dari parkiran Stasiun Kota Tua, Pinang Sia, Taman Sari, Jakarta Barat.

"Pengakuannya baru tiga kali, tapi itu hanya sementara. Kami masih mendalaminya," kata Nasriadi di Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Di bawah kepemimpinanya, Nasriadi mengatakan, jajarannya memiliki komitmen dalam memberantas kejahatan jalanan. Sepuluh tersangka berhasil ia amankan selama kurun waktu seminggu, di antaranya pelaku pencurian kekerasan, pencurian pemberatan), dan pencurian kendaraan bermotor.

"Ada 10 tersangka yang kami amankan dari berbagai kasus dalam beberapa hari lalu," tuturnya.

Atas perbuatannya, para pelaku terancam hukuman penjara di atas tiga tahun lantaran dianggap melanggar Pasal 363, 365 KUHP, dan undang-undang darurat nomor 12 tahun 1951.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5626 seconds (0.1#10.140)