Viral, 2 Maling Bawa Kabur Motor Tukang Bangunan di Pademangan

Jum'at, 17 Juli 2020 - 05:03 WIB
loading...
Viral, 2 Maling Bawa Kabur Motor Tukang Bangunan di Pademangan
Dua pencuri gondol sepeda motor terekam CCTV di Pademangan, Jakarta Utara. Foto: Tangkapan layar di medsos
A A A
JAKARTA - Aksi pencurian kendaraan motor terjadi di Jalan Pademangan 1 Gang 12, RT/RW13/ 04, Kelurahan Pademangan Timur, Rabu 15 Juli 2020. Satu unit motor yang terpakir di jalan tersebut berhasil di bawa kabur oleh dua pelaku yang aksinya terekam CCTV.

Ketua RT 13/04, Evianti Kristianto mengatakan, peristiwa pencurian motor ini terjadi saat pemilik motor sedang masuk kedalam rumah. "Jadi kejadiannya begitu cepat. Salah satu warga melapor ke saya kalau motor pekerja bangunannya di bawa maling," Kata Evi di lokasi, Kamis 16 Juli 2020.

Menurut Evi berdasarkan cerita warganya tersebut, sebelum di bawa kabur maling, motor milik tukang bangunan dipinjam oleh pemilik rumah bernama Wiwid. "Jadi berdasarkan cerita si wiwid dia di balikan kepada tukang yang sedang renovasi rumahnya. Jadi saat dia mau taruh jaket pas keluar motor sudah hilang," tuturnya.

Setelah mendapat laporan tersebut, Evi langsung melihat rekaman CCTV milik warga. "Kita pakai CCTV warga bernama Akik. Lalu kita buka dan dekati lagi jelas terlihat pelaku malingnya dua orang," terang Evi.

Dijelaskan Evi kejadian pencurian kendaraan motor di wilayah tersebut kerap terjadi. Bahkan berdasarkan cerita warga setiap melakukan aksinya, situasi jalan tersebut relatif sepi. "Dalam waktu tertentu, disini sudah sering kejadian bahkan sampai empat kali. Di Gang 13 pencurian sekaligus penodongan," terangnya.

Adapun kejadian pencurian motor ini, pihak korban yang merupakan tukang bangunan sudah melapor ke Polisi dengan membawa barang bukti. "Sudah minta keterangan saya RT dan korban melapor ke kepolisian dengan barang bukti rekaman CCTV," ucap Evi.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2809 seconds (0.1#10.140)