Ini Kata Ahok, Anies dan Agus Soal JPO Roboh di Pasar Minggu

Minggu, 25 September 2016 - 16:18 WIB
Ini Kata Ahok, Anies dan Agus Soal JPO Roboh di Pasar Minggu
Ini Kata Ahok, Anies dan Agus Soal JPO Roboh di Pasar Minggu
A A A
JAKARTA - Robohnya jembatan penyeberangan orang (JPO) di Pasar Minggu yang menewaskan tiga orang tentunya sangat memprihatinkan. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), cagub DKI Anies Baswedan serta Agus Yudhoyono pun memberikan tanggapan masing-masing terkait kasus tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Ahok mengatakan, kasus JPO yang roboh di Pasar Minggu, telah diserahkan ke pihak kepolisian untuk diselidiki lebih lanjut. "JPO sedang ditangani kok, kita sudah suruh audit semua. Sudah diserahkan juga ke polisi," ujar Ahok saat menjalani tes psikologi cagub-cawagub di RSAL Mintoharjo, Minggu (25/9/2016).

Menurut Ahok, belum bisa memastikan adanya kesalahan dalam pembangunan JPO yang roboh itu atau pun kesalahan lainnya. Sebab, masih dilakukan proses audit pula oleh Dishub DKI Jakarta.

Sementara itu, cagub Anies Baswedan menuturkan, semua fasilitas publik yang memiliki risiko itu sejatinya haruslah diaudit secara keseluruhan. Sehingga risiko kecelakaan itu bisa diantisipasi sedini mungkin, tidak seperti JPO di Pasar Minggu itu.

"Semua fasilitas publik yang punya risiko itu harus diaudit secara reguler, kalau ada audit reguler maka potensi masalah bisa diantisipasi. Kecelakaan bisa terjadi, tapi kalau kita bisa antisipasi maka tidak seperti itu," katanya.

Sementara, cagub dari Koalisi Cikeas Agus Yudhoyono enggan memberikan komentar terkait kasus tersebut.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3892 seconds (0.1#10.140)