Pengamat: SBY Ingin Jadikan Agus Pemimpin Masa Depan

Pengamat: SBY Ingin Jadikan Agus Pemimpin Masa Depan
Cagub Agus Hartimurti Yudhoyono (pakai kopiah, koko putih) dan cawagub Sylviana Murni saat mendaftar ke KPU DKI Jakarta.(yuanita/SINDOnews)
A+ A-
JAKARTA - Koalisi Cikeas secara resmi telah mengusung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebagai cagub-cawagub untuk Pilgub DKI Jakarta. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai tidak mau menunggu lama untuk menjadikan sang buah hati yakni Agus sebagai pemimpin bangsa masa depan.

Pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta Adi Prayitno menilai, dalam momen Pilgub DKI ini SBY tidak mau menunggu lama untuk menjadikan Agus sebagai pemimpin bangsa masa depan. "Daripada menunggu lama dan tak ada jaminan di militer mencapai puncak, Agus di-drop untuk maju pada Pilgub DKI DKI," kata Adi kepada wartawan, Jumat (23/9/2016).

Menurut Adi, SBY dalam hal ini memiliki pengaruh besar yang cukup diperhitungkan. "Pilgub DKI ini akan menjadi pertaruhan kredibilitas SBY. Oleh karenanya, SBY akan menjadikan Pilgub DKI seperti pertarungan Pilpres 2004 lalu saat melawan Megawati. SBY akan mengerahkan segala sumberdaya politiknya untuk memenangkan pertarungan ini. Bagi SBY, Pilgub ini rasa Pilpres," ujarnya.

Adi menuturkan, Agus-Sylviana memiliki kans besar untuk menjadi pesaing bahkan lawan sebanding Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Sebagai pendatang baru, sosok Agus-Sylviana bisa menjadi alternatif yang menyegarkan di tengah kebisingan politik Jakarta yang serba keras.

"Secara fisik, pasangan ini cukup ideal, cantik dan ganteng yang akan cepat menjadi idola masyarakat," tuturnya. Faktor lain, Agus dikenal sebagai sosok yang cerdas dengan latar belakang pendidikan yang mantab. Demikian halnya Sylviana yang merupakan sosok birokrat energik dan memiliki prospek bagus.


(whb)
dibaca 2.664x
Top