Hari Terakhir Pendaftaran, Ratusan Polisi dan Intel Disebar di KPU DKI

Hari Terakhir Pendaftaran, Ratusan Polisi dan Intel Disebar di KPU DKI
Ilustrasi. (dok/sindonews)
A+ A-
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat menerjunkan ratusan personel di sekitar kawasan kantor KPU Provinsi DKI, Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat. Tak hanya polisi berseragam, sejumlah polisi berpakaian preman juga disebar untuk memantau keamanan sekitar KPU DKI.

"Kuat pengamanan ada 599 personel yang tergabung dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, dan polsek-polsek," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno.

Suyatno melanjutkan, pengerahan ratusan personel tersebut guna mengamankan jalannya proses pendaftaran cagub-cawagub DKI Jakarta yang sudah siap mengikuti Pilgub DKI Jakarta 2017 nanti.

"Kalau untuk pengalihan arus belum ada kita normatif saja. Bagi yang ingin berdemo kita persilahkan saja asalkan sesuai dengan aturan," tutupnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Dwiyono mengatakan, dari hari pertama hingga terakhir pendaftaran, ‎pihaknya menerjunkan ratusan personel guna melakukan pengamanan.‎

Dwiyono menjelaskan, pihaknya bersama Polda Metro Jaya menerjunkan Satgas Intelijen guna mengamankan jalannya pesta demokrasi warga Ibu Kota tersebut. "Mudah-mudahan bisa berjalan aman," tutur Dwiyono.

Diketahui, sesuai jadwal terbaru dari KPU DKI Jakarta pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada DKI Jakarta 2017 dimulai dari tanggal 21-23 September 2016.

Sementara itu  untuk pasangab cagub cawagub yang sudah mendaftar baru  Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat.


(ysw)
dibaca 3.875x
Top