Basis Suara Warga, PDIP Pastikan Tidak Usung Ahok

Jum'at, 16 September 2016 - 00:07 WIB
Basis Suara Warga, PDIP Pastikan Tidak Usung Ahok
Basis Suara Warga, PDIP Pastikan Tidak Usung Ahok
A A A
JAKARTA - PDI Perjuangan pastikan tidak akan mendukung calon petahanan, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Hasil survei internal PDI Perjuangan dan masukan aspirasi warga, Ahok bukanlah pemimpin yang sesuai ideologis wong cilik.

Anggota DPR RI Komisi III Fraksi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu mengatakan, survei internal yang dilakukan dari akar rumput anak ranting hingga provinsi dengan metode langsung turun ke warga, tingkat kepuasan warga terhadap Ahok terus menurun dan di bawah 50 persen. Sebagai petahanan seharusnya bisa di atas 50 persen.

Selain itu, lanjut Masinton, ketika survei internal dilakukan terhadap pendukung Joko widodo (Jokowi)-Ahok pada Pilkada DKI 2012 lalu, hasilnya juga banyak yang menolak meskipun masih kalah banyak dengan pendukung yang masih menunggu calon PDI Perjuangan nanti.

"PDI Perjuangan adalah partai pengusung bukan pendukung. Kami tidak berpatokan waktu. Basis dari suara warga, bukan imajinasi dan opini," kata Masinton Pasaribo dalam diskusi temuan survei poltracking Indonesia di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (15/9/2016).

Fungsioner DPP PDI Perjuangan itu menjelaskan, sebagai partai yang memiliki pedoman ideologis wong cilik, PDI Perjuangan memastikan tidak akan mengusung calon yang bukan dari suara warga. Apalagi calon tersebut sudah didukung partai lain dan tengah memiliki rumah pemenangan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6516 seconds (0.1#10.140)