Berada di Atas Saluran Air, Belasan Warteg Dibongkar

Rabu, 31 Agustus 2016 - 23:07 WIB
Berada di Atas Saluran Air, Belasan Warteg Dibongkar
Berada di Atas Saluran Air, Belasan Warteg Dibongkar
A A A
JAKARTA - Belasan warteg yang berada di atas saluran air di Jalan Pulau Kenanga, Kebayoran, Lama, Jakarta Selatan dibongkar puluhan anggota Satpol PP Jakarta Selatan. Pembongkaran itu untuk mengantisipasi terjadinya banjir akibat tersumbatnya saluran air.

Wakil Camat Kebayoran Lama Endang Effendi mengatakan, pihaknya bersama 20 personel Satpol PP Jakarta Selatan melakukan pembongkaran terhadap belasan bangunan semi permanen. Bangunan tersebut umumnya dibangun oleh para PKL liar.

"Ada 14 bangunan yang kami tertibkan karena berdiri di atas saluran air di RW 15 dan 16. Bangunan yang dibongkar diangkut menggunakan tiga truk. Saluran air itu kami kembalikan sesuai fungsinya," ujarnya pada wartawan, Rabu (32/8/2016).

Menurutnya, pembongkaran tersebut untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan genangan air yang terjadi di sekitar lokasi.

"Bangunan yang berdiri di atas saluran air itu warteg, warung makan, minuman, dan semacamnya. Sebelumnya juga kami sudah memberikan surat peringatan pada mereka. Tapi mereka tak mendengarkannya," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4740 seconds (0.1#10.140)