Amankan Puluhan Preman, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Jum'at, 26 Agustus 2016 - 14:49 WIB
Amankan Puluhan Preman, Polisi Belum Tetapkan Tersangka
Amankan Puluhan Preman, Polisi Belum Tetapkan Tersangka
A A A
JAKARTA - Walaupun puluhan preman telah diamankan saat kerusuhan yang terjadi di Gedung Universitas Trisakti, Jakarta Barat, namun polisi belum menetapkan tersangka dalam kejadian itu. Karena, hingga saat ini polisi masih menyelidikan preman yang diduga bayaran itu.

"Belum ada (tersangka dalam kerusuhan di Trisakti)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2016).

Awi mengatakan, ini adalah permasalahan antaran Universitas dengan Yayasan yang sudah lama terjadi. Maka itu, dia berharap, keduanya bisa duduk bersama dan menyelesaikan masalah tersebut.

"Kalau prosesnya (konflik) kami kembalikan ke Yayasan dan Universitas," ujarnya. (Baca: Puluhan Preman di Universitas Trisakti Digiring ke Polda Metro)

Awi menjelaskan, meski puluhan preman yang diamankan itu mengaku dibayar untuk datang ke kampus Trisakti, polisi masih harus mendalami dan menyelidiki pidana yang telah mereka lakukan. Sebab, tak mudah menentukan tersangka jika tanpa disertai bukti yang cukup.

"Kan perbuatan pidananya harus jelas, siapa berbuat apa. Kemarin itu massa banyak, lagi kami selidiki. Siapa saksinya yang lihat pelakunya berbuat ini itu," kata Awi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6579 seconds (0.1#10.140)