Pasca Ricuh, Pengamanan di Kampus Trisakti Diperketat

Kamis, 25 Agustus 2016 - 13:27 WIB
Pasca Ricuh, Pengamanan di Kampus Trisakti Diperketat
Pasca Ricuh, Pengamanan di Kampus Trisakti Diperketat
A A A
JAKARTA - Kepolisian Metro Jakarta Barat memperketat pengamanan di Universitas Trisakti, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Dua pintu masuk yang berada di jalan S. Parman dan Kyai Tapa dijaga polisi.

Pantauan SINDO di lokasi, penjagaan ini dilakukan sejak Kamis (25/8/2016) pagi. Beberapa petugas tampak berjaga di sepanjang lokasi, diantaranya dua pintu masuk, fly over Grogol, taman 12 mei, dan beberapa lokasi lainya.

Dengan bersenjata lengkap dan berpakaian preman, beberapa petugas tampak hilir mudik disekitar lokasi. Menjaga akses masuk kampus, termasuk melakukan pemeriksaan kepada setiap orang yang masuk.

Kabag OP Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Yossie Prihambodo mengatakan penjagaan ini dilakukan sebagai antisipasi pendudukan yang dilakukan preman pada Rabu (24/8/2016) lalu. Mereka berjaga sejak pagi tadi.

"Sengaja kami sebar disitu, beberapa pasukan kami tempatkan tak jauh dari lokasi. Jadi ketika ada upaya pendudukan kami sudah siap melakukan antisipasi," tegas Yossie.

Selain memperketat penjagaan, pasukan intelijen, lanjut Yossie telah disebar ke beberapa lokasi. Kantong-kantong preman yang menjadi suplai aksi pendudukan kemarin telah di monitor polisi.

"Langkah selanjutnya, kami berkoordinasi dengan Polres lain meminta informasi ada pergerakan pasukan sipil (premanisme) dari lokasi lain," tambah Yossie.

Ia melanjutkan, pihaknya tak segan memberikan tindakan tegas, bila nantinya ada pergerakan masyarakat sipil yang mengganggu ketertiban umum.

Terpisah, salah satu mahasiswa trisakti, Robby Fajar Fitra (22), mengatakan kondisi trisakti belum sepenuhnya normal. Beberapa mahasiswa saat ini masih ketakutan, beberapa dosen bahkan menunda jam belajar.

Kejadian kemarin, lanjut Robby membuat sidang skripsi yang semestinya di jadwalkan menjadi tertunda. "Belum ada informasi lagi, kapan akan disidangkan lagi," tutup Robby.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4775 seconds (0.1#10.140)