PDIP Akan Dukung Ahok, Pengamat: Itu Opini Oplosan

Rabu, 24 Agustus 2016 - 09:07 WIB
PDIP Akan Dukung Ahok, Pengamat: Itu Opini Oplosan
PDIP Akan Dukung Ahok, Pengamat: Itu Opini Oplosan
A A A
JAKARTA - Isu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mendukung Cagub Petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) makin santer terdengar.

Meskipun begitu, kader paratai berlambang Banteng Moncong Putih itu mengaku belum ada keputusan dari DPP soal dukungannya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Menanggi hal tersebut, Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syawri Chaniago mengatakan, masih ada harapan PDIP berada di barisan koalisi kekeluargaan.

"Sebelum ada kata putus dari bu Megawati, semua kemungkinan bisa saja terjadi. Masih fifty-fifty lah," kata Pangi ketika dihubungi Sindonews, Rabu (24/8/2016).

Pangi melanjutkan, opini publik yang ditanamkan ke benak publik bahwa seolah-oleh membajak perkataan Megawati, hanyalah sebuah penggiringan opini.

"Bahwa hampir pasti PDIP mendukung Ahok, tidak lebih dari pengiringan opini oplosan dan murahan, dengan harapan bisa mengubah atau mempengaruhi keputusan PDIP," lanjutnya.

Menurut Pangi, sebagai partai politik yang besar, PDIP tidak semudah itu memberikan dukungannya kepada Ahok. Apalagi, kader PDIP di DPD DKI Jakarta mengisyaratkan sikap ketidaksukaan terhadap mantang Bupati Belitung Timur itu.

"PDIP tentu saja punya kalkulasi yang matang, sebagaimana PDIP pernah melawan opini publik di Jawa Tengah, ujungnya memilih Ganjar Pranowo jadi Cagub Jateng, semua kaget," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5044 seconds (0.1#10.140)