Gerindra Resmi Usung Sandiaga Sebagai Bakal Cagub DKI

Jum'at, 29 Juli 2016 - 19:41 WIB
Gerindra Resmi Usung Sandiaga Sebagai Bakal Cagub DKI
Gerindra Resmi Usung Sandiaga Sebagai Bakal Cagub DKI
A A A
JAKARTA - Setelah melakukan rapat kordinas nasional (Rakornas), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra resmi mengusung Sandiaga Uno sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Setelah ini, Partai Gerindra segera membangun koalisi dengan partai diluar pendukung calon petahanan, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ketua DPD Gerindra DKI, Muhammad Taufik mengatakan, dalam Rakornas Partai Gerindra di Bogor, DPP menetapkan Sandiaga Salahudin Uno sebagai Bacagub terpilih dari Partai Gerindra.

Menurutnya, terpilihnya Sandiaga Uno lantaran selama ini dinilai konsisten untuk turun ke lapangan mendekatkan diri dengan warga dan para tokoh partai politik.

"Sekitar pukul 16.30 WIB, Pak Prabowo menetapkan bacagub Partai Gerindra DKI 2017 adalah Sandiaga Uno," kata Taufik saat dihubungi Jumat (29/7).

Taufik menjelaskan, dengan keputusan tersebut, Partai Gerindra akan langsung bekerja keras untuk memenangkan Sandi dalam Pilkada DKI 2017 yang akan digelar pada Februari mendatang.

Dalam waktu dekat ini, Taufik akan segera bertemu dengan semua pihak, terutama ke Partai Politik yang tidak mendukung Ahok. Rencananya akan dilakukan Senin 1 Agustus 2017 mendatang dirinya akan bertandang ke markas PDI Perjuangan.

"Keputusan DPP bersifat mutlak, dan kami ditingkatan DPD akan mengikuti instruksi tersebut. Mengenai pasangan, akan dibicarakan seiring berjalannya komunikasi dengan partai politik diluar golkar, nasdem dan Hanura," pungkasnyaā€ˇ.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5124 seconds (0.1#10.140)