PDIP Godok Enam Bakal Calon Gubernur DKI

Minggu, 24 Juli 2016 - 12:53 WIB
PDIP Godok Enam Bakal Calon Gubernur DKI
PDIP Godok Enam Bakal Calon Gubernur DKI
A A A
JAKARTA - DPP PDI Perjuangan masih belum memastikan satu nama Balon Gubernur DKI Jakarta yang akan maju di Pilgub DKI Jakarta 2017. Kini, ada enam nama yang masih diseleksi PDIP.

Ketua DPP PDIP Bidang Organisasi Djarot Saiful Hidayat mengaku internal partainya masih melakukan pemetaan politik terkait kandidat yang akan diusung dalam Pilkada DKI Jakarta. DPP PDIP telah melakukan proses uji fit dan proper tes terhadap 27 nama bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga belum mau membeberkan enam nama yang telah lulus tahapan uji fit dan proper test yang sedianya akan direkomendasikan pada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Djarot juga belum mau menjelaskan kapan enam nama tersebut akan diserahkan ke Megawati. "Kan prosesnya masih berlangsung. Kita tunggu saja nanti. Sekarang sedang pemetaan politiknya seperti apa," ujarnya kepada wartawan di Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (24/7/2016.

Sebelumnya, politikus PDIP Masinton Pasaribu membeberkan enam dari 27 Balon Gubernur DKI Jakarta yang telah lolos fit dan proper test sudah diserahkan ke Megawati. Menurutnya, enam nama tersebut akan diumumkan dalam waktu dekat.

Saat ini, keenam nama itu masih diseleksi dari jalur pemetaan yang merupakan masukan dari masyarakat. Dari 27 nama yang mengikuti fit dan proper test yang diselenggarakan DPP PDIP, antara lain Yusril Ihza Mahendra dan Sandiaga Uno.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8191 seconds (0.1#10.140)