Ahok Maju Lewat Parpol, PDIP: Pret Lah Itu

Rabu, 29 Juni 2016 - 09:12 WIB
Ahok Maju Lewat Parpol, PDIP: Pret Lah Itu
Ahok Maju Lewat Parpol, PDIP: Pret Lah Itu
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono menyebut jika saat ini konsistensi calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tengah diuji.

Hal ini karena Ahok berada dipersimpangan jalan antara jalur perseorangan atau jalur partai politik. Bahkan di beberapa kesempatan Ahok mengembalikan kepada Teman Ahok untuk memilih jalan yang mana.

"Konsistensi Ahok sedang diuji," ujar Gembong Warsono di Jakarta Pusat, Rabu (29/6/2016).

Menurut Gembong, jika Ahok maju melalui jalur independen maka warga akan melihat keberanian Ahok. Pasalnya hingga kini tidak ada kesepakatan secara legal antara Ahok dengan Teman Ahok untuk maju jalur independen.

"Dia mau pakai jalur yang mana itu sedang diuji konsistensinya. Kalau dia pakai jalur perseorangan dia jempolan. Kalau tiba-tiba ikut partai, pret lah itu," ungkap Gembong.

Perlu diketahui beberapa waktu sebelumnya Ahok memantapkan diri tidak akan mengecewakan Teman Ahok dengan lewat jalur independen. Bahkan Ahok menargetkan kepada temannya itu untuk mendapatkan 1 juta dukungan melalui fotokopi KTP warga DKI.

Namun di perjalanan, dukungan dari partai politik seperti Partai Nasdem, Partai Hanura dan Partai Golkar seperti menggoyahkan keyakinan Ahok.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8230 seconds (0.1#10.140)