Didemo Warga Luar Batang, Ini Kata Ahok

Selasa, 03 Mei 2016 - 12:16 WIB
Didemo Warga Luar Batang, Ini Kata Ahok
Didemo Warga Luar Batang, Ini Kata Ahok
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mempersilakan massa dari Laskar Kampung Luar Batang yang merupakan bagian dari Aliansi Masyarakat Jakarta Utara menggelar demonstrasi di Balai Kota DKI Jakarta siang ini.

Ahok yang datang ke kantornya melalui Gedung DPRD DKI tak banyak bicara."Demo mah secara demokrasi ya silakan. Semua orang boleh demo," ujar Ahok di Balai Kota, Selasa (3/5/2016).

Menurut Ahok, tuntutan para pendemo kali ini sama seperti yang disampaikan oleh Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) beberapa waktu lalu. "Ini kan tuntutan yang dulu. GMJ yang dulu kan," tukasnya.

Untuk diketahui ratusan orang dari Laskar Kampung Luar Batang menggelar unjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta. Dalam tuntutannya, mereka menyebut Ahok berpotensi melakukan pelanggaran HAM berat dengan melibatkan Anggota TNI/Polri pada penggusuran Kampung Pulo, Kalijodo, dan Pasar Ikan.

Tak hanya itu, Ahok juga disebut melakukan penyimpangan anggaran terhadap kasus UPS, scanner, reklamasi, RS Sumber Waras. Massa aksi saat ini bergerak menuju KPK untuk menyampaikan aksi kembali di sana.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3039 seconds (0.1#10.140)