Dukung Ahok, Pengamat: Hanura Hanya Baca Politik Saat Ini

Minggu, 27 Maret 2016 - 11:02 WIB
Dukung Ahok, Pengamat: Hanura Hanya Baca Politik Saat Ini
Dukung Ahok, Pengamat: Hanura Hanya Baca Politik Saat Ini
A A A
JAKARTA - Dukungan Partai Hanura untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilgub DKI 2017 saat ini hanya sebatas pembacaan politik. Hanura menilai, Ahok masih memiliki kans besar untuk menang di Pilgub mendatang.

"Walau pilkada masih Februari 2017, namun terlihat bahwa Hanura menimbang-nimbang dan memutuskan mendukung Ahok yang incumbent. Saya kira ini kalkulasi politik hari ini yang dibaca Hanura," kata Direktur Eksekutif Political Communication (Polcomm) Institute, Heri Budianto saat dihubungi Sindonews, Sabtu 26 Maret 2016.

Heri memprediksi, persaingan untuk merebutkan kursi DKI 1 akan semakin sengit. "Walau sebenarnya masih ada kemungkinan ke depan persaingan akan semakin sengit," kata Heri. (Baca: PKB: Ahmad Dhani Tak Usah Khawatir)

Dia mengakui, kalau politik itu dinamis dan cair, jika penantang Ahok nanti mengkrucut pada tokoh tertentu satu atau dua. Maka persaingan akan ketat, dan Ahok akan mendapati saingan yang berat. (Baca: Politikus Hanura Ini Kecewa Partainya Dukung Ahok)

"Jika nanti jelas penantang Ahok, maka suasana politik akan dinamis. Bukan tidak mungkin Ahok dikalahkan. Maka apa yang dilakukan Hanura hanya pembacaan politik saat ini," tuturnya. (Baca: Hanura Dukung Ahok, Wiranto: Itu Bukan Keinginan Saya)
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7796 seconds (0.1#10.140)