Pemkot Jakbar Berupaya Agar Penertiban Kalijodo Kondusif

Sabtu, 13 Februari 2016 - 13:32 WIB
Pemkot Jakbar Berupaya Agar Penertiban Kalijodo Kondusif
Pemkot Jakbar Berupaya Agar Penertiban Kalijodo Kondusif
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) akan berupaya agar penertiban di Kalijodo berlangsung kondusif. Untuk itu Pemkot Jakbar terus melakukan sosialisasi di Kalijodo yang masuk Kecamatan Tambora.

Mengenai surat peringatan pertama, Wali Kota Jakbar Anas Efendi mengaku akan segera melayangkan ke warga di Kalijodo yang masuk RT 7/10, Kelurahan Angke, setelah rapim pada Senin 15 Februari 2016 mendatang.

Saat ini, untuk memuluskan penertiban itu, pihaknya telah merampungkan koordinasi dengan sejumlah pihak, termasuk Kepolisian dan TNI. (Baca: Ahok Prediksi Penertiban di Kalijodo Berujung Bentrok)

"Setelah kordinasi telah rampung, kita akan susun program dan sosialisasi ke warga," kata Anas Efendi disela acara launcing Wishter Blower System di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (12/2/2016).

Anas menegaskan, seandainya saat sosialisasi nantinya akan mendapatkan penolakan warga, maka pihaknya tidak akan serta menyiapkan SP 2 dan 3 sebagai lanjutan SP 1, bahan sosialisasi itu. (Baca juga: Cerita FPI Ketika Bentrok Berdarah di Kalijodo)

Terkait soal keberadaan sejumlah kelompok preman yang berada di kawasan Kalijodo, Anas menegaskan hal itu tidak membuat nyalinya menjadi ciut. Bahkan, secara sesumbar, Anas mengaku permasalahan Kalijodo akan dapat diselesaikan secara tuntas tanpa adanya konflik dan gesekan kedepannya.

"Apa sih yang tidak bisa diselesaikan. Semua pasti beres, Preman akan kita brantas," tegasnya.

Nantinya setelah penertiban, lanjut Anas, pihaknya akan membangun RPTRA di kawasan itu, agar kawasan kalijodo lebih tertata rapi dan dimanfaatkan oleh warga.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7411 seconds (0.1#10.140)