Ahok Sisir Anggaran, DPRD Akan Ulang Pembahasan KUA-PPAS

Sabtu, 28 November 2015 - 20:59 WIB
Ahok Sisir Anggaran, DPRD Akan Ulang Pembahasan KUA-PPAS
Ahok Sisir Anggaran, DPRD Akan Ulang Pembahasan KUA-PPAS
A A A
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta akan kembali mengulang pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2016. Ini dilakukan karena ada perubahan yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

Untuk diketahui hampir sepekan terakhir ini Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama masih menyisir anggaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Akibat dari penyisiran ini mau tidak mau eksekutif harus mengirimkan kembali surat berisi mengenai adanya perubahan KUA-PPAS tahun anggaran 2016.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik mengungkapkan, dengan perubahan ini maka akan ada pengulangan kembali pembahasan KUA-PPAS di Badan Anggaran..

"Ya dibahas lagi sama Banggar DPRD dan sudah jadi kewenangan kami untuk membahas kembali," ujar Taufik saat dihubungi, Sabtu (28/11/2015).

Menurut Taufik tak hanya pengulangan, maka secara otomatis tenggat waktu atau pencapaian yang diinginkan yaitu ketok palu APBD 2016 akan mundur dari target 30 November 2015

"Pasti mundur ketok palu APBD 2016, ini saja ada perubahan harus kita bahas lagi ulang dari awal. Setelah dibahas habis itu Memorandum of Understanding (MoU) KUA-PPAS baru setelah itu bisa ketok palu karena ada dasar MoU tadi," ujar politikus Gerindra itu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4471 seconds (0.1#10.140)