DPRD Depok Minta Profesi Guru Diapresiasi

Rabu, 25 November 2015 - 18:06 WIB
DPRD Depok Minta Profesi Guru Diapresiasi
DPRD Depok Minta Profesi Guru Diapresiasi
A A A
DEPOK - Anggota Komisi D DPRD Kota Depok Rezky M Noor meminta profesi guru diapresiasi oleh semua kalangan. Karena, guru memiliki peran yang penting untuk generasi muda jadi mandiri dan meningkatkan prestasi siswa.

"Profesi guru harus diapresiasi dan lebih sejahtera. Peranannya sangat penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," kata politikus Partai Gerindra ini di Depok, Rabu (25/11/2015).

Perhatian pada guru yang disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa perlu ditingkatkan juga. Guru jangan hanya dianggap sebagai pendidik di sekolah saja, karena di sisi lain peranan guru berpengaruh pada perkembangan prestasi siswa.

"Guru berprestasi harus diperhatikan dan diharapkan dengan perhatian itu makin banyak guru yang juga terinspirasi untuk berprestasi," tandasnya.

Rezky mengakui, guru adalah profesi yang mulia. Dia juga tidak bisa membayangkan jika tanpa jasa guru, mungkin dirinya tidak akan menjadi senator di Depok. "Jangan sepelekan profesi guru," imbuhnya.

Kesejahteraan bagi guru honorer pun perlu diperhatikan. Karena, honor yang mereka diterima kerap terlambat berbulan-bulan. Sehingga, kepala sekolah harus mencari dana talangan untuk membayar guru honorer.

"Bagaimanapun juga guru honorer berjasa seperti guru reguler. Ini harus diperhatikan pemerintah agar hak mereka bisa didapat tepat waktu. Kasihan kan kalau telat terus honornya dibayarkan," kata Rezky.

PILIHAN:

Ditetapkan Tersangka, Ahok Akan Lawan KPK

Sering Berubah Sikap, DPRD: Akhirnya Orang Tahu Siapa Ahok
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6530 seconds (0.1#10.140)