Pemkot Tangerang Terus Upayakan Kesejahteraan Guru

Jum'at, 26 November 2021 - 21:36 WIB
loading...
Pemkot Tangerang Terus Upayakan Kesejahteraan Guru
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menghadiri peringatan Hari Guru Nasional di ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (25/11/2021). Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Dinas Pendidikan Kota Tangerang menggelar peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Kota Tangerang ke-76 tahun 2021.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah didampingi wakilnya H Sachrudin secara langsung menghadiri acara peringatan yang berlangsung di ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (25/11/2021).
Baca juga: Peringati Hari Guru, Erick Thohir Silaturahmi dengan Guru Ngaji Masa Kecilnya

Dalam sambutannya, Arief menyampaikan PGRI sebagai organisasi profesi harus dapat berperan maksimal dalam memuliakan guru dan meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia khususnya Kota Tangerang selain menjadi organisasi profesional dan berkompeten. "Serta membangun solidaritas dan kesetiakawanan dari tiap anggotanya," ujarnya dalam acara yang juga diikuti Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludin serta sejumlah guru.

Wali Kota juga menyampaikan upaya peningkatan kualitas guru di Kota Tangerang melalui berbagai pelatihan dan juga webinar agar siap menghadapi era revolusi industri 4.0 dan smart society 5.0. "Agar para guru dapat menyesuaikan diri dengan pola pendidikan di era sekarang maupun masa depan," ujar Arief.
Baca juga: Pemkot Tangerang Kembangkan Wisata Edukasi

Terkait kesejahteraan guru, Pemkot Tangerang berupaya menjaga tingkat kesejahteraan tenaga pendidik baik yang mengajar di sekolah negeri maupun swasta dengan pemberian insentif. "Jadi para guru dihitung beban kerjanya, insentif diberikan untuk sekitar 20.000 guru," ucapnya.

Upaya pemkot menekan mobilisasi masyarakat pada momen libur Natal dan Tahun Baru 2022 dengan mengubah jadwal pengambilan rapor murid yang semula akhir Desember 2021 menjadi Januari 2021 demi mencegah kembali terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Kota Tangerang. "Karena kalau anak sekolah libur di akhir tahun khawatirnya masyarakat malah bepergian dan itu yang bersama kita coba jaga," ujar Arief.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2156 seconds (0.1#10.140)