Ini Wajah 2 Bandit Kawakan di Dalam KRL Commuter Line

Rabu, 18 November 2015 - 12:13 WIB
Ini Wajah 2 Bandit Kawakan di Dalam KRL Commuter Line
Ini Wajah 2 Bandit Kawakan di Dalam KRL Commuter Line
A A A
JAKARTA - Dua orang pelaku kejahatan di dalam KRL Commuter Line ditangkap saat beraksi di dua stasiun berbeda. Saat ini kedua pelaku diserahkan ke aparat kepolisian setempat.

Manajer Komunikasi PT KCJ Eva Chairunisa mengatakan, kasus pertama terjadi di KRL Commuter Line tujuan Bekasi-Jakarta Kota dengan pelaku bernama Amroji. Korbannya ialah Fitriasih penumpang yang naik dari Stasiun Bekasi.

Fitriasih menaruh laptop miliknya di bagasi KRL. Ketika Commuter Line dengan nomor KA 1341 berhenti di Stasiun Klender Baru, Fitriasih menyadari laptop yang ditaruh di atas kursi penumpang itu raib.

Fitriasih mendapat informasi dari penumpang lain yang menyatakan ada seorang lelaki membawa laptop tersebut dan baru turun. "Korban bergerak cepat dengan melapor ke petugas keamanan stasiun. Saat akan keluar dari stasiun pelaku atas nama Amroji ditangkap," kata Eva, Rabu (18/11/2015).

Kasus kedua, terjadi di Stasiun Jakarta Kota petugas membekuk copet bernama Debi dengan barang bukti berupa sebuah handphone. Korban bernama Ida sempat curiga dengan pelaku ketika masuk toilet.

"Setelah digeledah, pelaku kedapatan menyimpan handphone tersebut di saku celananya. Saat ini pelaku sedang diproses di Polsek Taman Sari," tambahnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh pengguna KRL untuk tetap waspada dan menjaga barangnya bawaannya masing-masing termasuk barang bawaan berharga yang diletakan di bagasi.

"Laporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada petugas keamanan yang ada di kereta maupun di stasiun," tutupnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5279 seconds (0.1#10.140)