Ini Penyebab Tumpukan Sampah di Jalan Raden Sanim

Jum'at, 06 November 2015 - 00:39 WIB
Ini Penyebab Tumpukan Sampah di Jalan Raden Sanim
Ini Penyebab Tumpukan Sampah di Jalan Raden Sanim
A A A
DEPOK - Tumpukan sampah di Jalan Raden Sanim RT001/010, Curug Tanah Baru, Beji, Depok disebabkan saluran air yang menyempit. Untuk mengatasi permasalahan tesebut drainase itu harus dilebarkan.

"Kalau yang di Jalan Raden Samin juga sudah sempit, solusinya mesti dibongkar dan itu wewenang Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok," kata Camat Beji Saifudin Lubis menanggapi tumpukan sampah di Jalan Raden Sanim, Kamis 5 November 2015.

Saifudin mengatakan, akan menjaring sampah di kali yang melintasi tiga kecamatan, yakni Beji, Cipayung, dan Pancoran Mas. Selama ini, di antara ketiga kecamatan tersebut sering saling lempar mengenai persoalan sampah. (Baca: Tumpukan Sampah di Jalan Raden Sanim Ganggu Kenyamanan Warga)

Pasalnya, ketiga kecamatan itu memang dilintasi oleh kali yang sama. Penjaringan sampah dilakukan dengan memasangnya di tengah kali agar sampah tidak mengalir ke drainase. Sementara pengangkutan sampah dari penjaringan tersebut akan dilakukan oleh warga sekitar.

"Sudah ada penganggarannya untuk upah mengangkut sampah dari APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) Perubahan tahun ini. Rencananya akan dilakukan bulan ini," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Depok Kusumo membantah kalau tumpukan sampah itu sudah sebulan lamanya.

"Kami juga sudah dapat laporan juga dari LPM Tanah Baru, jika sampah itu adalah sampah saluran air sehingga tupoksi yang berwenang adalah Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air. Namun meski demikian kami akan bantu mengangkutnya, tidak tinggal diam," katanya.

PILIHAN:

Ini Alasan Serda YH Dibekali Senjata Organik
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3597 seconds (0.1#10.140)