Pemkot Tangerang Laporkan Warga ke Polisi

Selasa, 13 Oktober 2015 - 21:34 WIB
Pemkot Tangerang Laporkan Warga ke Polisi
Pemkot Tangerang Laporkan Warga ke Polisi
A A A
TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melaporkan tokoh masyarakat Neglasari H Sarimili ke Polres Metro Tangerang. Laporan tersebut terkait perlawanan yang akan dilakukan H Sarmili bersama warga dan peternak babi di bantaran Kali Cisadane.

Rencananya Pemkot Tangerang akan menggusur kawasan tersebut. Asisten Daerah I Tata Pemerintahan Pemkot Tangerang Saiful Rohman mengatakan, dirinya mewakili Pemkot melaporkan H Sarmili ke Polres Metro Tangerang pada Senin 12 Oktober 2015 lalu.

"Laporan itu terkait statement H Sarmili yang menyatakan akan ada pertumpahan darah saat penertiban bangunan di bantaran kali. Kami menilai itu sebagai bentuk ancaman terhadap Pemkot," kata Saiful, Selasa (13/10/2015).

Menurut Saiful, hal tersebut selain sebagai ancaman juga merupakan provokasi terhadap masyarakat. Padahal Pemkot telah memberi toleransi kepada warga agak membongkar bangunannya sendiri sebelum penertiban

"Kami sudah beberapa kali bertemu warga untuk membicarakan ini, mereka siap pindah. Jangan sampai karena diprovokasi malah jadi bentrok fisik," tukasnya.

Terkait rencana penertiban sebanyak 49 bangunan di bantaran kali pada tanggal 15 Oktober 2015, menurut Saiful tetap akan berlanjut.

Sementara, H Sarmili mendatangi Polrestro Tangerang sekitar pukul 13.10 WIB, untuk menjalani pemeriksaan. Usai pemeriksaan H Sarmili mengaku tidak mempermasalahkan Pemkot Tangerang yang melaporkannya.

"Sah-sah saja kalau melaporkan saya. Tapi saya juga tidak melakukan kegiatan apapun, apa saya jadi tertuduh?," ucapnya.
Sarmili enggan meminta maaf kepada Pemkot Tangerang atas statement-nya yang dinilai memprovokasi warga bantaran kali untuk melawan rencana penggusuran.

"Saya tidak perlu minta maaf, kan saya sudah klarifikasi kepada Kasat Reskrim. Harusnya Pemkot yang minta maaf," pungkasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7001 seconds (0.1#10.140)