Commuter Line Tabrakan, Masinis terancam Dipecat

Jum'at, 25 September 2015 - 09:28 WIB
Commuter Line Tabrakan, Masinis terancam Dipecat
Commuter Line Tabrakan, Masinis terancam Dipecat
A A A
JAKARTA - Setelah melakukan penyelidikan internal, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) memastikan kalau kecelakaan KRL di Stasiun Juanda akibat human error. PT KCJ sendiri sudah menyiapkan sanksi terhadap karyawan mereka yang lalai atas kejadian tersebut.

Dirut PT KCJ MN Fadhila mengatakan hasil penyelidikan tim KAI menemukan penyebab kecelakaan KRL 1156 dengan 1154 di Stasiun Juanda pada 23 September lalu yakni faktor human error.

Saat ditanya apakah persoalan ini akan dibawa ke ranah hukum, Fadhila mengatakan masih akan mendalaminya. (Baca: Tabrakan di Juanda, Jonan: Aneh dan Memalukan)

"Kami dari PT KCJ telah dapat hasil lengkap dari direktur keselamatan, dan tim. Kami akan lakukan pendetailan lagi," kata Fadhil kepada wartawan saat konferensi pers di kantornya di Stasiun Juanda, Jakpus, Kamis (24/9/2015).

Sesuai dengan aturan perkeretapaian, lanjut Fadhil, berdasarkan kesalahan dan level, nantinya akan diberikan sanksi kepada karyawan.

"Sanksi terhadap karyawan kami, sanksi dimulai dari administrasi sampai pemberhentian. Kami belum bisa bilang ini pada level mana," tambahnya.

Fadhil juga menegaskan penyelidikan PT KAI berbeda dengan penyelidikan yang dilakukan oleh KNKT. "Beda penyelidikan dari KNKT beda metode. Tapi hasilnya sepertinya gak jauh berbeda," tutupnya.

PILIHAN:

Mau Salat Idul Adha, 3 Warga Ciledug Tewas Kecelakaan
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6726 seconds (0.1#10.140)