Bareskrim Masih Evaluasi Kesaksian Ahok Soal UPS

Jum'at, 31 Juli 2015 - 03:11 WIB
Bareskrim Masih Evaluasi Kesaksian Ahok Soal UPS
Bareskrim Masih Evaluasi Kesaksian Ahok Soal UPS
A A A
JAKARTA - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri masih mengevaluasi keterangan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan kesaksian para saksi sebelumnya terkait dugaan tindak pidana korupsi UPS.

"Evaluasi itu bisa saja dengan gelar di internal, bisa saja cukup membaca hasil pemeriksana saksi," kata Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis 30 Juli 2015.

Dia meminta, agar semua pihak menunggu hasil evaluasi tersebut. Pasalnya, apa yang disampaikan Ahok akan dilihat dengan alat bukti yang telah dimiliki kepolisian.

Bareskrim juga sampai saat ini belum mengetahui apakah akan kembali memanggil Ahok atau tidak. Termasuk dengan memanggil mantan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

"Kami lihat saja nanti. (Jokowi) Enggak lah (untuk diperiksa)," terangnya.

Terakhir, pria yang akrab disapa Buwas ini menyampaikan bahwa untuk perkara ini pihaknya tidak memasang target hingga kapan keseluruhan perkara ini tuntas.

"Karena pemeriksaan itu tidak bisa terus harus ditargetkan. Eggak ada begitu, itu berarti memaksakan keinginan kita. Kita enggak boleh. Kembali pemeriksaan berdasarkan fakta," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8116 seconds (0.1#10.140)