Dishub Keukeuh Mikrolet 08 Salahi Rute

Kamis, 30 Juli 2015 - 16:02 WIB
Dishub Keukeuh Mikrolet 08 Salahi Rute
Dishub Keukeuh Mikrolet 08 Salahi Rute
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta menegaskan bahwa sopir Mikrolet 08 jurusan Tanah Abang - Kota menyalahi rute melintas di jalan Tanah Abang 1, Jakpus. Mengenai surat KIR yang ditahan petugas, Dishub tetap tidak akan memberikannya ke KIR.

Kadishub Pemprov DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, penilangan yang dilakukan oleh anggotanya terhadap supir mikrolet 08 pada Rabu 29 Juli 2015 kemarin sudah sesuai aturan. Pihaknya juga tetap akan menyita surat KIR para sopir yang terkena tilang.

"Kami akan tetap tilang, karena mereka ini kan melakukan kesalahan. Kalau dikembalikan, nanti tidak jera mereka, makanya tetap kami tilang walaupun tadi sudah mediasi," kata Andri usai bermediasi dengan perwakilan sopir angkot 08 di kantor Pemkot Jakpus, Kamis (30/7/2015).

Andri menegaskan, tindakan tilang yang dilakukan petugas Dishub kepada mereka ini, sebagai salah satu langkah guna menekan angka parkir liar di kawasan Jakarta Pusat.

"Ini bagian dari penertiban parkir liar, semua harus taat, baik itu angkutan umum, maupun pribadi. Nantinya mereka ini akan pakai rute baru yang tidak lewat Jalan Tanah Abang 1," tambahnya. (Baca: Ditilang, Ratusan Sopir Mikrolet M 08 Satroni Kantor Wali Kota Jakpus)

Sementara itu, Jisman Simajuntak(45), Koordinator sopir mikrolet 08 mengatakan selama ini trayek 08 selalu melewati Jalan Tanah Abang 1. Jisman mengaku heran kalau memang tidak boleh mengapa baru sekarang ini mereka ini ditilang besar- besaran.

"Sudah selama 30 tahun kami lewat Jalan Tanah Abang 1, tapi tiba- tiba kemarin langsung ditilang. Katanya ini bukan trayek kami, kalau memang bukan, kenapa tidak ada konfirmasi, dan kenapa baru kemarin ditilang besar- besaran," keluh Jisman.

Hari ini ia dan supir lainnya a akan terus berdemo sampai surat tilang mereka diputihkan. Ia mengancam akan mogok total sampai masalah ini benar- benar tuntas. "Kita berdemo meminta tilang ini diputihkan. Kalau belum beres, kita akan demo sampai besok, selain itu kami akan mogok sampai aspirasi kami dikabulkan," tutupnya.

PILIHAN:


Ahok Diperiksa Bareskrim, Taufik: Selamat Menikmati!

Kumpul Kebo, Anggota DPRD Bekasi Digerebek Warga
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5854 seconds (0.1#10.140)