Ahok Kecewa, Ini Kata Panitia Jakarta Book Fair

Selasa, 28 Juli 2015 - 02:15 WIB
Ahok Kecewa, Ini Kata Panitia Jakarta Book Fair
Ahok Kecewa, Ini Kata Panitia Jakarta Book Fair
A A A
JAKARTA - Panitia Jakarta Book dan Edu Fair 2015 mengaku kecolongan karena adanya peserta nakal yang menaikkan harga buku lebih tinggi dibandingkan harga pasaran.

Ketua Panitia Jakarta Book dan Edu Fair 2015 Tatang T Sundesyah mengaku, kecolongan dengan peserta nakal tersebut. Pasalnya lanjut Tatang, pihaknya telah berpegangan pada pernyataan yang dibuat oleh peserta dan telah pula ditandatangani dengan berisi produk yang peserta tidak boleh lebih mahal dari harga pasar.

"Dijamin lebih murah dari harga pasar. Itu pernyataan sifatnya tertulis dan kami pegang sampai hari ini. Sebenarnya sebagian besar sudah di bawah harga pasar tapi ternyata masih ada berdasarkan pengaduan, kekecewaan pelayanan, dan lain-lain kemudian berakumulasi dan terjadi seperti yang tadi didengar oleh semuanya di sini," ujar Tatang di Plaza Parkir Timur Senayan, Jakarta
Pusat, Senin 27 Juli 2015 kemarin.

Tatang mengatakan yang disoroti oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) adalah buku tulis dan alat perlengkapan sekolah atau yang menjadi pendamping dari buku pelajaran yang berada di bawah IKAPI.

"Jadi yang disebutkan Pak Gubernur adalah penyedia perlengkapan sekolah seperti yang tadi disebutkan buku tulis, tas, dan lain-lain. Sementara kalau buku pelajaran itu harganya tetap, yang dihitung karena turun diskonnya untuk pemegang KJP sebesar 10% saja kan. Buku tulis dan tas mahal itu artinya di luar buku yang wewenang kami sebagai penerbit," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4567 seconds (0.1#10.140)