Menteri Pan-RB Tinjau Lokasi Kebakaran di Bandara Soetta

Minggu, 05 Juli 2015 - 17:48 WIB
Menteri Pan-RB Tinjau Lokasi Kebakaran di Bandara Soetta
Menteri Pan-RB Tinjau Lokasi Kebakaran di Bandara Soetta
A A A
TANGERANG - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi meminta pelayanan terhadap penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta tetap berjalan dengan baik. meskipun tadi pagi Terminal 2E bandara tersebut terbakar.

Permintaan ini disampaikan Yuddy Chrisnandi saat meninjau lokasi kebakaran di Terminal 2E, Bandara Soekarno-Hatta. "Saya ingin memastikan jika pelayanan publik di Bandara Soekarno-Hatta ini tetap berjalan meskipun ditimpa musibah kebakaran," kata Menteri Yuddy saat meninjau lokasi kebakaran yang berada di Lounge Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Minggu (5/7/2015).

Selain meninjau lokasi kebakaran, Yuddy juga meninjau pintu masuk di Terminal 2F Gate 4. Dia mengimbau kepada para petugas untuk proaktif dalam menyikapi kondisi penumpang yang menumpuk. Karena pada saat itu para penumpang, baik yang di luar dan di dalam sudah menunggu keberangkatan.

"Diberitahukan kepada para penumpang mohon bersabar. Diterangkan saja bahwa sistem komputernya ada gangguan, mohon bersabar untuk antre," kata Yuddy. Menurut Yuddy, harus ada usaha yang maksimal dari para petugas untuk mengatasi hal ini.

Sesuai UU Pelayanan Publik menjadi salah satu tugas Menpan RB melakukan evaluasi terhadap pelayanan publik. "Jadi harus diterangkan dengan baik bahwa ini musibah kebakaran yang merusak beberapa fasilitas check-in dan sistem penerbangan. Kemudian, akibat dari kebakaran ini beberapa gate areanya tidak bisa digunakan sehingga terjadi penumpukan penumpang," ungkapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4508 seconds (0.1#10.140)