Awas! Copet Merajalela di Halte Transjakarta Sumber Waras Jakbar

Jum'at, 10 Februari 2023 - 07:32 WIB
loading...
Awas! Copet Merajalela di Halte Transjakarta Sumber Waras Jakbar
Diduga salah satu kawanan pencopet yang berhasil diamankan pengguna Halte Transjakarta di Jakarta Barat. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Pengguna Transjakarta menjadi korban pencopetan saat berada di Halte Transjakarta Sumber Waras, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (9/2). Aksi pencopetan mulai kembali marak terjadi di beberapa halte Transjakarta.

Salah satu korban, Hellen mengatakan insiden pencopetan yang dia alami bermula ketika hendak pergi ke Juanda dengan menaiki bus Transjakarta dari Halte Sumber Waras pukul 07.30 WIB.

”Pas mau melangkah di belakang kaya grasuk grusuk gitu, padahal itu sepi, tapi kayak nyosor gitu ke aku,” kata Helen kepada wartawan, Jumat (10/2/2023).

Lantaran curiga, dia langsung mengecek tas miliknya. Benar saja, dia baru menyadari kalau Handphone Iphone miliknya telah raib.Hellen panik dan mencoba meminta bantuan kepada pengguna Transjakarta lain.

”Sekitar 5 menit mbaknya (pengguna Transjakarta) isi pulsa dulu, pas aku telpon (nomor Hellen) udah enggak aktif,” paparnya.



Tiba di halte Harmoni Hellen memutuskan untuk turun. Pelaku yang sempat dicurigainya saat di Halte Sumber Waras sudah tidak ada di belakangnya lagi.
”Aku balik lagi (ke Sumber Waras), sampai di sana ternyata ada 1 orang yang kena (copet), tapi mbak ini ketemu pelakunya sempat genggam. Sayangnya HP ini enggak ada di pelaku, jadi udah di oper ke temannya, jadi mereka ini berkomplotan," bebernya.

Atas kecurigaan itu, terduga pelaku langsung dibawa ke Polsek Tanjung Duren bersama petugas keamanan setempat. Bersamaan dengan itu, korban langsung membuat laporan polisi.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren Iptu Tri Baskoro Bintang membenarkan adanya peristiwa pencopetan itu. Ia menyebut satu orang telah ditangkap. ”Ada satu orang telah kita amankan, masih dalam pemeriksaan,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)