Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polda Bentuk Tim Anti-copet

Selasa, 30 Juni 2015 - 22:20 WIB
Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polda Bentuk Tim Anti-copet
Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polda Bentuk Tim Anti-copet
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya membentuk tim anti-copet untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat menjelang Lebaran ini. Tim anti-copet dan kejahatan jalanan akan disebar di titik-titik rawan seperti pusat perbelanjaan, tempat wisata dan tempat keberangkatan pemudik.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti mengatakan, tim anti-copet ini tidak mesti memburu pencopet, tetapi juga pelaku premanisme, kejahatan jalanan dan pelaku yang mengganggu ketertiban umum. "Jadi tidak cuma copet, tetapi preman yang melakukan pemerasan atau yang meresahkan warga, jambret, timer, Pak Ogah, dan kejahatan jalanan lainnya," kata Krishna, Selasa (30/6/2015).

Menurut Krishna, tim anti-copet ini ditempatkan di titik-titik rawan seperti stasiun, bandara, terminal, mal-mal dan pasar serta tempat-tempat wisata yang ramai dikunjungi. Tim anti-copet ini ada yang sifatnya stasioner dan ada juga yang mobile.

"Penempatan anggota sesuai kring serse-nya masing-masing. Ada yang stand by ada yang mobile," ungkapnya. Krishna menambahkan, tim anti-copet ini dibentuk menindaklanjuti atensi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian yang mengarahkan jajarannya untuk melakukan tangkap tangan terhadap pelaku premanisme dan kejahatan jalanan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5780 seconds (0.1#10.140)