Polisi Sayangkan Tak Berfungsinya CCTV Rp1,7 Miliar di Monas

Senin, 29 Juni 2015 - 23:27 WIB
Polisi Sayangkan Tak Berfungsinya CCTV Rp1,7 Miliar di Monas
Polisi Sayangkan Tak Berfungsinya CCTV Rp1,7 Miliar di Monas
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Pusat menyayangkan tidak berfungsinya CCTV seharga Rp1,7 miliar di Kawasan Monas. Padahal, CCTV itu bisa dijadikan alat bukti bila terjadi tindak kriminalitas di landmark Ibu Kota tersebut.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, keberadaan CCTV sangat membantu memudahkan pengawasan terhadap situasi keamanan di Monas. "CCTV itu juga bisa dijadikan alat bukti, bila terjadi tindak kriminalitas di kawasan tersebut," kata Hendro kepada wartawan, Senin 29 Juni kemarin.

Meski demikian pihaknya tidak kehabisan akal untuk mencari bukti bila terjadi kriminalitas di Monas. Namun akan lebih mudah menangkap tersangka jika ada rekaman dari CCTV.

Sebab jika ada rekaman tentu hal tersebut bisa dijadikan bukti kuat, siapa saja yang melakukan penyerangan, siapa yang memerintah tentu bisa terlihat. "Saya sayangkan CCTV tidak berfungsi," tuturnya.

Seperti diketahui kawasan monas dipasang CCTV di delapan titik pada Desember 2010. Awalnya dengan pemasangan CCTV di kawasan Monas juga akan dibentuk sekretariat koordinasi yang dapat menghubungkan ke pihak terkait jika ada pelanggaran hukum.

Pilihan:

CCTV Seharga Rp1,7 Miliar di Monas Tak Berfungsi
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4791 seconds (0.1#10.140)