Bentrok dengan PKL, 1 Satpol PP di Monas Terluka

Rabu, 17 Juni 2015 - 21:35 WIB
Bentrok dengan PKL, 1 Satpol PP di Monas Terluka
Bentrok dengan PKL, 1 Satpol PP di Monas Terluka
A A A
JAKARTA - Belasan anggota Satpol PP DKI Jakarta yang melakukan penjagaan kawasan Monas diserang ratusan pedagang kaki lima (PKL). Dalam peristiwa itu seorang anggota Satpol PP DKI Jakarta menderita luka serius di tubuh.

"Ya, tadi ada penyerangan secara tiba-tiba penyerangannya, salah satu personel bernama Idris terpaksa dilarikan kerumah sakit akibat terkena hantaman pecahan piring," ungkap Kasieops Satpol PP Jakarta Pusat Maruli Sijabat kepada wartawan, Rabu(17/6/2015).

Karena aksi penyerangan tersebut, lanjut Maruli, seluruh personel Satpol PP dievakuasi dari kawasan Monas. Ini dilakukan agar tidak ada korban luka maupun jiwa.

"Kita harus mundur sementara waktu, besok harus dilakukan koordinasi lagi terlebih dahulu dengan polisi," ujarnya. Menurut Maruli, saat kejadian, personel satpol PP yang bertugas menjaga pintu Monas tiba-tiba diserang oleh sejumlah orang tidak dikenal yang membawa golok.

Tak berselang lama ratusan PKL secara serentak mulai melempari petugas dengan piring beling. Sejumlah personel terpaksa menyelamatkan diri agar tidak terkena lemparan.

Saat ini kondisi kawasan pintu timur Monas masih sangat ramai PKL. Pintu Monas timur terlihat sudah terbuka lebar dengan kondisi gembok sudah rusak. Sejumlah personel kepolisian masih berjaga untuk mencegah adanya bentrok susulan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5015 seconds (0.1#10.140)